Bunker, Incaran Wisatawan Masa Kini

Nahda Nadila | Senin, 25 Desember 2023 20:48 WIB | 48 kali
Bunker, Incaran Wisatawan Masa Kini

Akhir-akhir ini Bunker menjadi salah satu tempat yang banyak diminati para pengunjung untuk bersantai dan menikmati sore hari yang indah. Terutama di kalangan para remaja. Berbagai aktivitas dilakukan, seperti tamasya bersama keluarga, photoshoot, memancing, bahkan sekalipun bagi para pedagang untuk berjualan di sana.

Dulu Bunker ini dikenal sebagai tempat bersejarah peninggalan Belanda. Menurut masyarakat setempat Bunker in sempat dijadikan tempat penyimpanan senjata mereka. Namun seiring berjalannya waktu kini Bunker beralih fungsi menjadi tempat latihan para TNI angkatan darat. Bahkan untuk saat ini selain dijadikan tempat latihan, Bunker juga diklaim sebagai tempat wisata. 

Berbarengan dengan hal itu, terdapat dua bangunan Bunker di wilayah tersebut. Namun untuk Bunker yang pertama tidak terlalu ramai dan jarang dikunjungi orang-orang karena letaknya yang tidak menarik. Bahkan sesekali juga sering dijadikan tempat penyimpanan hasil panen para petani sayuran. Sedangkan untuk Bunker yang kedua letaknya sangatlah strategis. Selain terdapat bangunan, kita juga disuguhkan dengan pemandangan sungai saguling. Terlebih jika kita mengunjunginya di kala sore hari.

Sebelum ramai seperti saat ini, Bunker hanya dikunjungi beberapa orang saja, itupun para petani yang hanya sekedar ingin melepas penat karena lelahnya beraktivitas. Menjelang akhir tahun ini, banyak kabar bahwa Bunker ramai sekali disewa bagi para pecinta alam untuk mendirikan tenda dan menghabiskan malam tahun baru di sana. Di Bunker pula sangat sesuai sekali untuk dijadikan spot menyaksikan pesta kembang api pergantian tahun. Namun, masyarakat setempat juga mengharapkan agar para pengunjung dapat disiplin dan senantiasa menjaga kebersihan, tidak merusak demi kenyamanan serta keasrian pemandangan di sana. 

 



Yuk Bagikan :

Baca Juga